Sunday, September 19, 2010

All New Nissan Elgrand dipasarkan 2011

Bagi para pecinta MPV premium, bersiaplah! Karena pada awal tahun 2011 PT Nissan Motor Indonesia akan memboyong varian terbaru andalannya di segmen ini. Ya, tak lain dan tak bukan dia adalah All New Nissan Elgrand. Bahkan tidak tanggung-tangung, PT NMI akan memasukan varian teratas berkapasitas mesin 3.500cc V6.


All New Nissan Elgrannd Launching

All New Nissan Elgrand
Sesuai dengan reputasinya sebagai Minivan Premium, Elgrand generasi terbaru ini menghadirkan nuansa kemewahan yang dibalut dengan kesan futuristik, yang menjadi gambaran mobil-mobil di masa depan. Meskipun design Headlamp-nya menyerupai milik Toyota Velfire, menurut saya Elgrand memiliki kharisma yang berbeda. Konsep "dinamisasi dan kemewahan yang dapat anda rasakan", begitu terasa di setiap sudut dari mobil ini, baik eksterior, maupun interiornya. Hal yang begitu menyenangkan dari mobil ini adalah setiap lekuk dari bodinya dibuat begitu detail dan perpaduannya menjadikan suatu mahakarya yang sangat baik. Lihat saja, lampu utama yang ber-desain terpisah, dipadu dengan gril chrome, serta desain fog lamp bergaris tajam khas dari para samurai Jepang. Sedikit mundur kebelakang, All New Elgrand ini memiliki bokong yang begitu seksi, menyerupai pesawat UFO yang membawa para alien datang ke bumi. =P


Luxury famili vehicle

Futuristic Headlamp

Sexy Tail lamp

Tidak hanya eksteriornya saja yang membuat setiap mata yang melihat tidak berhenti berdecak kagum. Bila anda masuk ke bagian dalamnya, anda akan merasa telah masuk kedalam sebuah pesawat jet pribadi. Desain dashboard-nya begitu mewah dan futuristik. Meski berplatform sebagai Minivan, namun Elgrand memiliki posisi duduk layaknya sebuah mobil sedan (semoga anda tidak lupa kalo berada dibalik kemudi mobil yang begitu bongsor ^^). Kursi baris kedua berdesain captain seat begitu nyaman dan memanjakan. Rasanya untuk melakukan perjalanan jauh dengan mobil ini tidak akan terasa melelahkan. Saya kira ini adalah selling point yang akan diusung oleh Nissan. Untuk melayani anda selama perjalanan, Nissan memberikan berbagai mainan yang akan menghibur anda seperti Audio system with DVD and CD player, iPOD & Bluetooth connection, ditambah dengan penggunaan Bose Surround Sound 5.1 Ch yang menghasilkan kualitas suara yang prima. Elgrand juga dilengkapi dengan 11 inch Electronic retractable monitor (pertama di dunia). Ukurannya 1,6 kali lebih besar dari layar 9 inch monitor konvensional, sehingga visibilitas lebih besar, bahkan untuk dilihat dari kursi baris ketiga.



Dashboard

All New Elgrand interior 

Twin Sunroof



Kursi malas
Elgrand generasi terbaru ini menggendong mesin berkapasitas 3.500cc V6 berkode VQ35DE yang mampu menghasilkan tenaga 206 kW (280 PS) di 6.400 rpm, dan torsi maksimumnya 344 Nm pada putaran 4.400 rpm. Tidak hanya mesin berkapasitas besar, Nissan juga menyediakan varian mesin yang lebih kecil, yaitu mesin berkapasita 2.500 cc berkode QR25DE yang juga dapat menyemburkan tenaga cukup besar 125 kW (170 ps) pada 5.600 rpm, dan torsi maksimum 245 Nm di putaran mesin 3.900 rpm. Penggunaan transmisi berteknologi CVT yang telah disempurnakan, secara signifikan meningkatkan tenaga, namun tetap ekonomis dalam konsumsi bahan bakar. Dengan rentang rasio gigi yang lebar, dan fungsi pembatas kecepatan, terbukti sangat membantu dalam memaksimalkan jarak tempuh bahan bakar. Selain itu, gaya mengemudi dan kontrol akselerasi di atur dengan baik berkat penggunaan Adaptive Shift Control, untuk memberikan keamanan mengemudi yang maksimal. Apalagi ditunjang dengan penggunaan kombinasi high-performance steering dan suspensi dengan peredam kejut yang rigid, sehingga memberikan stabilitas yang sempurna (Biar bongsor, tapi tetep stabil euy). Kenyamanannya bahkan di klaim setara dengan Minivan buatan Mercedes Benz (dengan harga yang jauh lebih mahal).











Kemewahan Elgrand generasi ketiga ini juga didukung oleh berbagai fitur, seperti Eco Drive Assist system yang bertugas memberitahukan gaya mengemudi yang dapat lebih menghemat bahan bakar melalui berbagai cara, termasuk dengan mengatur sistem transmisi dan navigasi (mencari rute terpendek untuk mencapai tujuan). Selain itu fitur ini juga dengan cerdas memaksimalkan performa mesin, mengatur respon, dan kontrol CVT (sistem transmisi) guna mendapatkan efisisnsi bahan bakar terbaik.
Berikut ini beberapa fitur keamanan dan teknologi yang ditanamkan pada All New Elgrand ini.
* Cruise Control 
* Safe driving support system
* Xenon headlamps
* Auto light system
* Active AFS
* Halogen fog lamps
* Side under mirror
* Vehicle dynamic control
* ABS (antilock breaking system) + BA (brake assist) + EBD (electronic brake force distribution control)
* Intellegent Brake Assist
* Front seat active headrest
* Body construction for pedestrian protection
* Driver and passanger SRS airbag + side + curtain
* Low friction seatbelt
* Tire preasure sensor




   



Saya menerima dengan sangat terbuka untuk perbaikan, kritik dan saran teman-teman pecinta otomotif sekalian untuk menjadikan blog ini lebih baik lagi. Atau ada yang mau menyumbang informasi atau artikel juga boleh. ^^
Semua dapat di kirim ke alamat email saya di 7eventh.group@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Super Sport Car Evolution