Tuesday, September 21, 2010

Amunisi-amunisi Honda masih menjadi raja di kelasnya

PT Honda Prospect Motor boleh membusungkan dada berkat angka penjualan mereka yang masih menjadi nomor satu di beberapa kelas, seperti SUV dengan All New CR-V, Hatchback dengan Jazz, serta medium sedan dengan andalannya New Civic. Bahkan Honda kembali mencatatkan rekor penjualan tertinggi selama tahun ini, yaitu dengan total penjualan sebesar 6.025 unit  di seluruh Indonesia, pada bulan Agustus lalu.Secara agregat, Honda telah berhasil menembus angka 40.594 unit sepanjang tahun 2010 ini. Hingga saat ini, untuk penjualan terbesar disumbang oleh sang mobil sejuta umat Honda Jazz yang berhasil menjadi market leader di kelas Hatchback dengan menguasai kue penjualan sebesar 43% dengan total penjualan sepanjang tahun 2010 dengan 15.525 unit. Untuk bulan Agustus sendiri, Jazz berhasil membukukan penjualan sebesar 2.124 unit (meningkat 10% bila dibandingkan bulan Juli).

Jazz menjadi pemimpin pasar dengan 15.525 unit

Menyusul di uratan kedua, Honda mengandalkan SUV tersuksesnya yait CR-V yang berhasil melahap market sebesar 36% dengan total penjualan sepanjang 2010 sebesar 11.307 unit. Untuk bulan Agustus sendiri, CR-V berhasil berpindah tangan ke konsumen sebanyak 1.636 unit.

SUV tersukses Honda

Lanjut keurutan ketiga, penjualan terbanyak disumbang oleh  sang pendatang baru Honda Freed yang mampu menembus angka 1.250 unit dibulan Agustus,  dan secara keseluruhan Freed laku terjual sebanyak 8.359 unit di seluruh Indonesia. sungguh suatu angka penjualan yang sangat sensasional bagi sebuah mobil pendatang baru. Wah, angka penjualannya tinggi juga ya? Padahal menurut saya, mobil ini terkesan tanggung, bentuknya menyerupai Minivan seperti Alphard, namun ruangnya kecil. Harganya mahal, platform sama dengan Jazz, hanya ditambahkan pintu geser elektrik dengan remote doang. =(


Pandatang baru yang cukup sukses

Di sektor sedan, Honda jiga memiliki line up yang tidak kalah kompetitif untuk bersaing dengan pabrikan lainnya, salah satu yang juga menjadi mesin uang bagi Honda adalah All New Honda City yang menyumbangkan penjualan sebesar 408 unit sepanjang bulan Agustus lalu, dan secara keseluruhan penjualan di Indonesia berhasil menembus 2.595 unit, dengan proporsi sebesar 36% untuk segmen small sedan.

Lebih oke mana hayoo??
Dikelas medium sedan, siapa yang tidak kenal Honda All New Civic? mobil berdesain futuristic ini boleh dikatakan pembunuh nomor satu Toyota Corolla Altis. dengan penjualan 1.637 unit sepanjang tahun 2010, Civic menguasai pasar dengan proporsi 56 %. apalagi penjualan selama bulan Agustus cukup baik dengan total penjualan sebanyak 256 unit.

Upss...

Nah ini dia Civic nya.. =P

Sedan andalan PT HPM lainnya, Accord juga mencatatkan penjualan yang cukup baik dengan menembus angka 265 unit di bulan Agustus, dan secara keseluruhan untuk penjualan di Indonesia, sedan premium ini membukukan angka 1.246 unit. angka penjualan ini menguasai 25% dari pangsa pasar di Indonesia.

All New Honda Accord
Line up lain yang juga mencatat kesuksesan adalah All New Odyssey. Sejak diluncurkan pada tanggal 3 Mei 2010 Odyssey telah terjual sebanyak 281 unit. sebuah hasil penjualan yang luar biasa karena PT HPM hanya menargetkan penjualan sebesar 250 unit untuk tahun 2010 ini.
























Blog ini sangat terbuka bagi perbaikan, saran, dan masukan dari teman-teman pecinta otomotif sekalian, bila ada yang ingin menyumbang info, tips, atau artikel juga boleh. Silahkan kirim semuanya ke alamat email saya di 7eventh.group@gmail.com  

No comments:

Post a Comment

Super Sport Car Evolution